Sabtu, 15-Jun-2024

Rabu, 22/02/2023 Utama 627 hits

Penerimaan Tamu Ambalan (PERMATA) 2023

Cilograng (12/2) Ambalan Al Jamali dan Ar Rukmana mengelar penerimaan tamu ambalan (PERMATA 2023)  yang bertempat di Lebak damar Cikuya, Jumat-Minggu, 10-12 Februari 2023. Permata kali ini di selengarakan sedikit mundur dari tahun-tahun sebelumnya di karenakan ada beberapa kendala teknis seperti padatnya kegiatan siswa di SMK Plus Miftahul Ihsan. Namun meskipun agar mundur waktu pelaksaannya, kegiatan permata kali ini dilaksankan dengan seru dan mennyenangkan.

Dasep, selaku ketua pelaksana ketika di hubungi smkplus.sch.id mengatakan bahwa kegiatan permata kali ini dikiuti oleh sekitar 86 peserta kelas sepuluh dan di bimbing langsung oleh anggota dewan ambalan, purna ambalan dan di hadiri langsung oleh kamabigus serta kwaran cilograng serta beberapa anggota DKR Cilograng.

"Meskipun sempat diguyur hujan acara tetap berlangsung sesuai rencana, diantaranya ada kegiatan api unggun yang di isi dengan batle yel-yel, lomba pidato, murotal, pentas seni antar sangga, dan kegiatan lintas alam ke curug ciporolak. dan semoga permata tahun-tahun yang akan datang bisa lebih meriah dari tahun sekarang" tambahnya

Baca juga: DEWAN AMBALAN AL JAMALI - AR RUKMANA GELAR PELANTIKAN PENEGAK BANTARA

Selain itu juga dasep menambahkan bahwa kendala curah hujan yang tinggi serta suhu yang cukup dingin membuat beberapa peserta yang ngedrop tapi sejauh ini masih dalam kondisi normal.

Ditempat terpisah, Ika Fitriani selaku pembina Putriani mengatakan bahwa tantangan kegiatan kali ini sangat luar biasa karena bertepatan dengan musim penghujan, sehingga run down acara benar-benar disesuiankan dengan kondisi dilapangan, tapi berkat kekompakan dewan ambalan, semua kendala dilapangan bisa disikapi dengan baik. selanjutnya Ika menambahkan bahwa kegiatan Permata ini bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai kedisiplinan dan kemandiirian, kemudian membentuk karakter peserta didik agar lebih maju dan lebih baik. 

baca juga: AMBALAN AL JAMALI DAN AR RUKMANA GELAR PERMATA 2022

"Selaku pembina, saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kerja sama dan keompakan dewan ambalan, para purna yang sudah menyempatkan hadir, kakak-kakak dari DKR, kak kwaran serta kak mabigus pangkalan SMK Plus Miftahul Ihsan Cilograng, Kami berharap peserta yang ikut dalm kegiatan permata mampu mengembangkan bakat serta dapat menyalurkan minatnya, yang akan terus dibina dengan baik dan diarahkan secara positif dalam berbagai kegiatan pramuka dan kegiatan-kegiatan sekolah pada umumnya" pungkasnya.


: tanpa label

JAJAK PENDAPAT

Informasi yang disajikan dalam situs ini menurut Anda ?