Minggu, 19-May-2024

Sabtu, 26/02/2022 Pendidikan 421 hits

Poto bersama: Peserta, Panitia dan Pembina

Cilograng (2/26) Sekitar 59 Peserta dan Panitia, anggota Pramuka pangkalan SMK YASMI Cilograng mengikuti kegiatan Penerimaan tamu Ambalan (Permata), Goa Lauk Desa lebak Tipar, Selasa-kamis 22-24 Februari 2022. Kegiatan yang diselengaran sebagai prasarat untuk menajdi tamu ambalan ini di isi dengan bernbagai kegiatan yang atraktif dan menarik. Kegiatan dimulai di hari pertama diisi dengan kegiatan upacara pembukaan yang diu lanjut dengan kegitan pentas dan kreasi seni dari berbagai sangga hingga malam hari. Kemudian pada hari kedua kegiatan di isi oleh kegiatan hiking yaitu menyusuri lembah dan bukit dengan waktu tempuh hampir lima jam perjalanan, kemudian sore harinya di lanjutkan dengan persiapan api  unggun yang di laksanakan pada malam harinya. Kemudian pada hari terkakhir di isi dengan kegiatan halang rintang atau outbound yang telah dipersiapkan panitia di hari sebelumnya. Dan kemudian kegiatan di akhiri dengan penerimaan tamu ambalan secara symbolis.

Baca juga: PRAMUKA SMK YASMI MENGELAR PROSESI PENEBUSAN TALI KUR DAN PENGAMBILAN AIR SUCI

Deny Hermasyah selaku pembina putra ketika di hubungi smkplus.sch id mengatakan bahwa kegiatan permata 2022 ini berjalan lancar dan aman meskipun ada sedikit kendala terkait cuaca yang kurang bersahabat di karenakan sekarang sudah mulai memasuki musim penghujan. Selain itu juga kondisi alam yang cukup lembab karena berlokasi di daerah perhutanan juga menyebabkan beberapa peserta mengalami efek kedinginin terutama pada malam hari.

"Saya selaku pembina pramuka putra mengucapkan terima kepada semua dewan amabalan atas kerja samanya, kepada beberapa purna yang sudah menyempatkan datang pada kegiatan kali ini, pihak sekolah juga atas supportnya sehingga acara permata 2022 kali ini berjalan sukses dan lancar. Untuk kedepannya semoga kegiatan permata kali ini bisa membuka wawasan peserta yang ikut dalam kegiatan ini terutama  kelas sepuluh sebagai tamu ambalan ,dan juga bisa semakin mengukuhkan akan rasa saling menghormati, mencintai sesama dan alam sekitar" tambahnya

Baca juga: AMBALAN AL JAMALI - AR RUKMANA GELAR MUSYAM 2021

salah satu peserta, Lesi Rahmawati mengatakan bahwa dirinya sangat senang bisa mengikuti kegiatan permata kali ini, selain acaranya seru juga sangat menantang. Acara yang sangat juga membuat dirinya sedikit kelelahan tapi secara umum dircinya sangat terkesan dengan acara permata kali ini.

"Permainan dan petualangan yang di siapkan oleh dewan ambalan membuat Lesi sangat tertantang, salah satunya adalah kegiatan yang membuat lesi tertantantang untuk biacara di depan umum dan itu sangat menarik sekali, kemudian dengan kegiatan permata ini lesi sedikit banyak jadi tahu seperti apa kegiatan pramuka di tingkat penegak, harapannhya untuk kedepannya agar kegiatan permata bisa diselengarakan di tempat yang lebih jauh lagi agar bisa semakin berkesan" pungkasnya


: tanpa label

JAJAK PENDAPAT

Informasi yang disajikan dalam situs ini menurut Anda ?