Rabu, 10-Aug-2022

Minggu, 17/07/2022 Pendidikan 69 hits

Pengenalan Kegiatan Ektrakurikuler

Cilograng (17/7) Pengurus OSIS telah suskes mengelar Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) Senin - Rabu, 11 -13 Juli 2022 yang bertempat di aula Serba Guna SMK YASMI. Kegiatan MPLS tahun ini diikuti oleh 105 peserta didik baru yang berasal dari SMP/Mts di kecamatan cilograng, Kecamatan bayah, Kecamatan Cibeber dan beberapa Peserta didik baru yang beasal dari Kecamatan Cisolok Kabupaten Sukabumi. Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah kali ini diisi dengan berbagian kegiatan baik yang dilaksanakan secara indor maupun out dor. Beberapa kegiatan yang dilaksanakan secara indor dinataranya adalah penyampaian beberapa nmateri seprti Pengenalan Jurusan oleh masing-masing Kaprog, kemudian materi terkait tatak rama siswa, wawasan wiyata mandala, tata tertib sekolah, serta materi khusus dari wakasek kurikulum yang berhubungan dengan indikator penilaian serta kreteria kenaikan kelas. Sementara kegiatan lainnya yang di samapaikan pada kegiatan MPLS kali ini adalah pengenalan dari masing-masing pengurus eskul seperti Pramuka, paskibra, Taekwondo, Pencak Silat, Drum band, Scince Club, English Club, Radio broadcasting, Sepak bola, Futsal, volly ball dan Rohis. Sementara kegiatan yang dilaksanakan secara out dor diantaranya adalaha kegiatan olah raga dan Pramuka.

Baca juga: CALON PENGRURUS OSIS IKUTI LATIHAN DASAR KEPEMPINAN SISWA

Riska selaku ketua pelasksana ketika di hubungi smkplus.sch.id mengatakan bahwa kegiatan kali ini berjalan suskses dan lancar sesuai dengan harapan, dan ini merupakan kegiatan MPLS perdana yang dilaksanakan selepas pandemi covid 19 mulai mereda.

"Alhamdullilah tahun ini kita bisa melaksanakan kegiatan MPLS secara langsung (tatap muka/red) sehingga kegiatan kali ini  bisa berlangsung lebih menarik dan interaktif dibading MPLS tahu sebelumnya yang dilaksanakan secara daring, dan mudah-mudahan di tahun selanjutnya bisa tetap seperti ini dan tentunya dengan pelaksanaan yang lebih menarik dan ineraktif lagi" tambhanya

Baca juga: AMBALAN AL JAMALI DAN AR RUKMANA GELAR PERMATA 2022

Seementara itu salah satu peserta MPLS yang berasal dari SMP PGRI Cisolok, Aril Hidayatulah mengatakan bahwa dirinya sangat antusias sekali mengikuti kegiatan MPLS kali ini karena selain materi yang di sampaikannya sangat menarik serta juga pendampingan dari para panitia sangatlah akbar dan tidak membuat dirinya canggung.

"Hari pertama saja sih yang agak kaku, dikarenakan mungkin pengaruh lingkungan yang baru bagi saya, tapi untuk hari-hari selanjutnya sangat asik dan menarik, hanya saja karena waktu yang terbatas mungkin, ada agenda yang tidak terlaksana yaitu keliling melihat-lihat pasilitas yang ada, tapi sepintas saja sudah terlihat kok, kalo SMK Yasmi itu terbaik" Pungkasnya.

: tanpa label

JAJAK PENDAPAT

Informasi yang disajikan dalam situs ini menurut Anda ?