Rabu, 29-Sep-2021

Minggu, 01/08/2021 Pendidikan 153 hits

Kegiatan Latihan Alam Terbuka

Cilograng (1/8) Pengurus ektrakurikuler Taekwondo SMK Yasmi menggelar Latihan Alam Terbuka Sabtu dan Minggu, 31 Juli dan 1 Agustus 2021 yang bertempat di lapang sepak Bola Pasir Angin Desa Cijengkol. Latihan Alam Terbuka kali ini diikuti oleh 24 peserta yang terdiri dari 11 orang anggota baru dan 13 orang anggota taekowndo yang duduk dikelas sebelas. Kegiatan ini sendiri diselengarakan bertujuan untuk mengenalkan lebih dekat anggota baru dengan alam karena anggota taekwondo sendiri diharapkan tidak hanya jago bertanding di atas ring tapi juga diharapkan mampu bertahan di alam terbuka. Pada kegiatan kali ini juga di isi dengan berbagai kegiatan seperti pengenalan materi taekwondo dasar baik secara teori maupun praketek dan sealin itu juga diisi dengan kegiatan-kegiatan yang diharapkan bisa membangun chemistri antara anggota baru dengan seniornya.

baca juga : TAEKWONDOIN LEBAK SELATAN IKUTI LATIHAN ALAM TERBUKA (LAT) 2018

Aldo Pratama selaku ketua ektrakurikuler taekowndo SMK Yasmi ketika di hubungi smkplus.sch.id mengatakan bahwa ini adalah kegiatan rutin yang diselengarakan ketika ada perekrutan anggota baru yang notabenanya adalah siswa kelas sepuluh yang baru saja mengikuti kegiatan Masa pengenalan lingkungan sekolah dan diterima secara resmi sebagai siswa SMK Plus Miftahul Ihsan Cilograng.

"Selain itu juga, dengan kegiatan ini diharapkan anggota baru ada semacam gambaran seperti apa itu kegiatan ektrakurikuler taekowndo, secara sederhananya kegiatan ini bisa dikatakan sebagai masa orientasi bagi anggota baru" tandasnya

baca juga : SEMARAKAN 73 HUT RI, OSIS SMK YASMI GELAR BERBAGAI LOMBA

Sementara itu salah satu peserta kelas sepuluh yang ikut serta dalam kegiatan ini, Wulansari mengatakan bahwa dirinya sangat senang bisa mengikuti kegiatan ini padahal sebelummnya dirinya berfikir bahwa kegiatan taekowndo itu akan identik dengan latihan fisik semata tapi ternyata ada juga kegiatan yang bersifat lebih have fun.

"Asik ya ada acara masak-masaknya juga, ada games dan senam pagi hari juga, cukup menyenangkan apalagi kakak-kakak seniornya baik-baik sehingga tidak membuat saya canggung dan mudah-mudah ini akan menajdi salah satu eskul favorite saya" Pungkasnya.


: tanpa label

JAJAK PENDAPAT

Informasi yang disajikan dalam situs ini menurut Anda ?