Juma't, 26-Apr-2024

Sabtu, 25/11/2017 Pendidikan 816 hits

Suasana service murah di pasar gunung batu

Cilograng (25/11) Siswa Tehnik Otomotif Sepeda Motor SMK Plus Miftahul Ihsan Cilograng gandeng Honda Selamat Motor Palabuhan ratu gelar service murah.
Dalam rangka melatih skill siswa, Khususnya siswa Program Kehalian Tehnik Otomotif Sepeda Motor SMK Yasmi mengelar acara service murah untuk masyarakat Cilograng, khususnya pencinta speda motor Honda. Pada kegiatan kali ini, SMK Yasmi berpartner dengan bengkel resmi AHAS yang diwakili oleh Honda Selamat Motor Palabuhan ratu yang bertempat di pasar Gunung batu Desa Pasir Bungur.

Hafid Al-Gofiri, Selaku Kepala Program Keahlian Otomotif Sepeda Motor, mengungkapkan bahwa kegaiatn kali ini bertujuan agar siswa lebih bisa mengaplikatifkan keterampilan yang selama ini meraka pelajari di sekolah. "Kita juga berharap agar kegiatan kali ini bisa membangaun kesadaran masyarakat akan pentingnya perawatan motor secara berkala dan berstandar resmi AHAS, agar motor yang dimiliki masyarakat bisa lebih awet dan terawat" tambahnya.
Acara service murah ini juga merupakan salah satu bukti adanya link and match antara lembaga pendidikan dan dunia industri dan merupakan bukti bahwa adanya sinkronisasai antara terori yang diajarkan disekolah dengan kebutuhan tenaga kerja yang diharapkan oleh dunia industi, khsususnya Tehnik Otomotif Sepeda Motor.

Sementara itu, salah satu pemilik sepeda motor honda, Kang asep yang merupakan warga Cikatomas sengaja datang kelokasi dengan speda motor Beat-nya mengungkapkan bahwa dia datang karena melihat informasi di sosmed facebook. "Kebetulan motor Honda saya masih dalam masa service gratis, dan ketika mengetahui ada service berkala secara gratis maka saya datang kesini, lumayan kan, soalnya kan kalo harus sengaja ke AHAS Bayah atau Palabuhan ratu, cukup jauh dari tempat tinggal saya" Pada kegiatan service murah kali ini, beberapa pelayanan yang ditawarkan  diantaranya, service berkala/KPB secara gratis,jasa service yang dikenakan dibawah harga resmi AHAS,gratis pemasangan oli, dan diskon harga spare part antara 5-10% dari harga resmi. "Meskipun pengerjaannya oleh siswa-siswa SMK, tapi karena diawasi secara ketat oleh pihak AHAS, saya jamin standar hasil service adalah standar AHAS" ujar Wakil Kepala Sekolah bidang Humas, Andi Nuryani ketika dihubungi ditempat terpisah.



: tanpa label

JAJAK PENDAPAT

Informasi yang disajikan dalam situs ini menurut Anda ?