Sabtu, 15-Jun-2024

Rabu, 29/05/2024 Pendidikan 67 hits

Cilograng (27/5) - Siswa dan siswi SMK Yasmi Cilograng tunaikan kewajibannya sebagai warga sekolah yang baik dalam pemilihan ketua osis masa bakti 2024/2025, Senin 27 Mei 2024. Pesta demokrasi ala siswa kali ini diikuti oleh tiga calon ketua OSIS. Proses pemilihan ketua OSIS kali ini tentunya mengikuti tahapan pemilu secara umum yaitu melalui tahapan dari pendaftaran, penjaringan bakal calon dengan jumlah bakal calon 6 orang, kemudian masuk ke tahap kedua yaitu Tes tulis dan tes wawancara serta Fit and proper test. Kemudian dilanjutkan tahapan berikutnya yaitu Kampanye ke tiap kelas yang diikuti oleh 3 calon yang lolos seleksi.

Mahdar Junaedi selaku pembina OSIS ketika di hubungi smkplus.sch.id mengatakan bahwa dalam penyelengaraannya hampir tidak ada kendala, karena hal ini panitia telah mengikuti Bimbingan Teknis sebelumnya, dan anggaran pun telah disediakan pihak sekolah sehingga panitia sukses dan lanjar dalam menyelangarakn kegiatan ini.

Baca juga: GALIH ALIF RAMADHANI TERPILIH SEBAGAI KETUA OSIS PERIODE 2023/2024

"Harapan selaku pembina bagi ketua OSIS baru, bisa menjadikan organisasi OSIS lebih matang lagi dalam menyelengarakan program kerjanya, mampu memacu kreatifitas dan inovasi dengan setiap melaksanakan kegiatan, mampu memamfaatkan trend digital dann tehnologi dalam dalam mengembangkan ekosistem OSIS SMK Yasmi Cilograng. Serta Mampu membawa anggotanya lebih proaktif lagi disetiap kegiatan" tambahnya

Sementara itu ketua osis terpilih Kiki Ardiansyah mengatakan bahwa maksud dan tujuan dirinya mencalonkan diri menjadi ketua OSIS karena di dorong oleh keinginan melatih jiwa kepemimpinan dirinya, memperkaya pengalaman serta membangun relasi dan komunikasi dengan semua stekholder yang ada di organisasi sekolah lainnya. Selain itu juga dirinya berkeinganan menjadikan siswa-siswi smk yasmi yang mumpuni secara intelektual, spiritual, aktif, kreatif, dan berempati untuk berkontribusi pada sekolah dengan dilandasi iman dan takwa serta mendorong para siswa siswi yang mempunyai bakat dalam bidang extrakulikuler, prestasi akademik maupun non akademik untuk lebih baik lagi.

Baca juga: PENGURUS OSIS SMK YASMI SUKSES MENGELAR MPLS 2022/2023

"Salah satu misi yang coba saya gaungkan adalah menumbuh kembangkan keimanan dan ketaqwaan pada Tuhan Yang Maha Esa dan Menumbuhkan rasa kekeluargaan antar siswa serta membangun kegiatan extrakulikuler supaya lebih kreatif dan tidak monoton agar bisa mengikuti trend jaman. Selain itu salah satu program kerja utama saya adalah mengadakan sholat dhuha dan pengajian di kelas masing masing dengan guru mapel atau dengan ketua kelas, tidak lupa juga solat Dzuhur berjamaah,mengadakan lomba antar kelas dalam bidang akademik maupun non akademik" pungkasnya


: tanpa label

JAJAK PENDAPAT

Informasi yang disajikan dalam situs ini menurut Anda ?