Minggu, 19-May-2024

Senin, 13/11/2023 Utama 273 hits

Photo bersama kaka pembina putra dan putri beserta peserta

Cikembang (13/11) Ambalan Al Jamali dan Ar Rukmana pangkalan SMK Plus Miftahul Ihsan Cilograng menggelar kegiatan Penglogoan dan Pengambilan Air Suci yang bertempat di pantai Cikembang Desa pasir baru Kecamatan Cisolok, 11-12 November 2023. Kegiatan yang diikuti oleh kurang lebih 33 peserta ini bejalan dengan seru dan menyenangkan. Selain diisi dengan kegiatan pengglogoan untuk calon anggota dewan ambalan juga diselengarakan kegiatan pengambilan air suci sebagai simbol pensucian diri dan mensucikan diri dari hal-hal yang besifat negatif. Selain itu juga kegiatan diisi dengan kegiatan hiking menelusuri keindahan alam sekitar pantai cikembang dan kemudian pada halam hari nya diisi dengan kegiatan api unggun dan perjalanan malam.

Muhamad Reza selaku ketua pelaksana ketika dihubungi smkplus.sch.id mengatakan bahwa kegiatan kali ini berjalan sukses dan lancar meskipun tanpa bimbingan dewan amabalan yang duduk di bangku kelas dua belas karena pada saat yang bersamaan sedang dilaksanakan kegiatan prakerin atau praktek kerja industri bagi siswa dan siswi tingkat akhir.

Baca juga: DEWAN AMBALAN AL JAMALI - AR RUKMANA GELAR PELANTIKAN PENEGAK BANTARA

"Kegiatanya berjalan dengan lancar sesuai dengan agenda awal, meskipun awalnya kita khawatir karena pada saat kegiatan berlangsung sudah mulai masuk musim penghujan, tapi alhamdullliah sampai dengan acara selesai semuanya aman dan terkendal, sehingga semua peserta dan panitia bisa pulang dan kembali kesekolah serta beraktifitas seperti biasa, meskipun ada sedikti kendala itu hanya bersifat tehnis saja" tambah Reza

Seementara itu, Abdul hamid selaku pembina putra ketika dihubungi di tempat terpisah mengatakan bahwa secara umum Kegiatan penebusan logo dan pengambilan air suci merupakn syarat keberlanjutan anggota pramuka SMK YASMI untuk menjadi pengurus Dewan Ambalan. Juga kegiatan tersebut bertujuan untuk menguji mental, fisik dan wawasan peserta dalam kepramukaan. 

Baca juga: AMBALAN AL JAMALI DAN AR RUKMANA GELAR PERMATA 2022

"Kami selaku pembina berharap kegiatan tersebut bukan hanya ceremonial saja tapi bagaimana calon-calon Dewan Ambalan Al-Jamali Ar-Rukmana kedepannya mempunyai karakter- karakter yg baik sesuai dengan sandi Ambalan dan kode kehormatan Pramuka" pungkas Hamid

: tanpa label

JAJAK PENDAPAT

Informasi yang disajikan dalam situs ini menurut Anda ?