Sabtu, 15-Jun-2024

Rabu, 22/02/2023 Umum 682 hits

Peserta Malam Bimbingan Iman dan Takwa Rohis Elmifty

Cilograng (19/2) Ektrakurikuler Rohani Islam (Rohis) SMK Plus Miftahul Ihsan Cilograng selengarakan Malam Bimbingan Iman dan Takwa (MABIT) 17-18 Februari 2023. Dalam Rangka Memperingati Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1444 H, Rohis Elmifti mengelar acara Mabit dengan mengangkat tema "Meniti Jalan Menuju Mardhotilah". Pada kegiatan mabit kali ini berbagai kegiatan yang bersifat membangun iman dan takwa diselengarakan diantaranya: Kajian dan Muhasabah Keimanan dan Ketaqwaan, Perjalanan Risalah dari Mesjid ke Mesjid, Menggapai  keutamaan sepertiga malam, Renungan Terbitnya sang Fajar, dan Acara nuansa islami Hadroh dan gema solawat.

Mahdar Junaedi sekalu pembina Rohis ketika di hubungi smkplus.sch id mengatakan bahwa kegiatan mabit ini merupakan agenda tahunan yang diselengarakan dalam upaya menumbuhkan semangat ukhuwah islaminyah dan juga dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketakwaan anggota rohis yang ada di lingkungan SMK Plus miftahul Ihsan Cilograng.

baca juga: ROHIS ELMIFTI SELENGGARAKAN ZIARAH KUBUR SAMBUT RAMADHAN 1443 H

"Berbagai upaya dilakukan oleh Rohis Elmifti sebagai uapaya peningkatan keimanan dan ketakwaan kita sebagai muslim apalagi kegaiatan kali ini bertepatan dengan bulan di mana di isra dan di mi'rajkannya baginda nabi besar Muhammmad SAW, semoga ini bisa menjadi pijakan awal agar esensi perjalanan ritual nabi kita, bisa kita aplikasikan dikehidupan sehari-hari"tambahnya

Sementara itu ketua pelaksana kegiatan, Siti Sumira mengatakan bahwa kegiatan MABIT kali ini di ikuti oleh sekitar 30 peserta dan juga di hadiri oleh pembina Rohis serta bapak Kepala sekolah dan beberapa perwakilan dari bapak ibu dewan guru. Dengan di adakannya acara MABIT ini dirinya selaku ketua pelaksana berharap anggota rohis maupun siswa-siswi yang ikut serta dalam kegiatan ini  menajadi pribadi yang tidak hanya unggul dalam hal pelajaran umum tapi juga pelajaran agama, mempunyai akhlak yang mulia dan juga menjadi siswa yang mempunyai adab dan tatak rama yang mencontoh bagina besar nabi Muhamad SAW.

"Insya Allah kegiatan ini diharapkan bisa membentuk mental dan karaketer peserta Mabit menjadi pribadi yang berakhlakul karimah sesuai dengan Visi SMK Plus Miftahul Ihsan Cilograng, Amin" pungkasnya

Baca juga: ROHIS DAN OSIS SMK YASMI GELAR PERINGATAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW 1443 H, DENGAN MERIAH!

: tanpa label

JAJAK PENDAPAT

Informasi yang disajikan dalam situs ini menurut Anda ?