Selasa, 28-Sep-2021

Minggu, 21/02/2021 Utama 297 hits

Debat Terbuka Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIS

Cilograng (21/2) Majlis Permusyawaratan Kelas SMK Yasmi Cilograng baru saja mengelar debat terbuka Calon Ketua dan Wakil Ketua OSIS, Sabtu 20 Februari 2020 via Microsoft team dan disiarkan langsung melalui Channel youtube SMK YASMI Official

Debat terbuka yang diikuti oleh tiga pasang calon yaitu nomor 1 pasangan Intan & Sulaeman,masing-masing perwakilan dari kelas XI dan X Perhotelan, kemudian calon nomor 2 Andri dan Rika yang masing masing merupakan perwakilan Bisnis daring dan pemasaran - Otomatiosasi dan Tata Kelola Perkantoran serta nomor urut 3 adalah Kamal dan Reki yang merupakan perwakilan dari Tehnik dan Bisnis Seepda Motor - Otomatosasi dan tata Kelola Perkantoran.

Debat terbuka kali ini juga di ikuti oleh perwakilan kelas melalui aplikasi microsoft team dari rumah masing-masing. Ramdan dan Krisna yang memandu acara kali membagi debat menjadi tiga sesi, sesi pertama adalah penyampaian visi misi dari masing-masing pasangan, kemudian sesi kedua adalah saling melempar dan menjawab pertanyaan dari masing-masing calon dengan lawan kemudian sesi terakhir adalah sesi pertanyaan terbuka yang di ajukan oleh peserta yang ikut hadir mengikuti kegiatana debat ini melalui microsoft team.

Muhamad Dian Andini selaku ketua pelaksana kegiatan ketika dihubungi smkplus.sch.id mengatakan bahwa kegiatan berjalan lancar dan sukses meskipun ada kendala terkait pembatasan besekala besar (PSBB) sehingga kegiatan debat ini harus berlangsung secara daring.

"Alhamdulliah semuanya sesuai rencana, meskipun akhirnya kita pilih opsi daring, tapi untuk 6 orang kandidat dan 2 orang moderator dengan terpaksa harus tatap muka karena sekaligus koordinasi karena kegiatan ini kita kita streamingkan juga di channel youtube dan melibatkan audience melalui aplikasi mirrosoft team, tapi sejauh ini sih pesannya cukup tersampaikan" ujarnya.

Sementara itu ditempat terpisah, salah satu calon ketua OSIS dari pasangan nomor urut 1, Intan Tansaumi yang merupakan perwakilan dari kelas XI Perhotelan mengatakan bahwa ini pertama kali dalam debat terbuka yang dihadiri oleh audience secara virtual (daring/red) tapi pada dasarnya apa yang menjadi visi dan misi pasangannya tersampaikan dengan jelas dan gamblang.

"Agak kaku ya, karena kita harus menjawab bebrapa pertanyaan dari audience lewat layar lebar (panitia menampilakn audince melaui layar infokus) sehingga kita tidak bisa melihat jelas siapa yang bertanya, tapi mereka bisa memantau pembicaraan kita lewat microosft team dan youtube, seru juga tapinya" pungkasnya.

Pantia pemilihan sendiri akan melaksanaan kegiatan pemilihan calon ketua dan wakil ketua pada hari minggu, 21 februari 2021 mulai pukul 08.00 - 14.00 dan tentunya melalui voting dengan menggunakan aplikasi google form. 

: tanpa label

JAJAK PENDAPAT

Informasi yang disajikan dalam situs ini menurut Anda ?