Rabu, 10-Aug-2022

Sabtu, 15/01/2022 Utama 220 hits

Kegiatan SEIRAMA bersama Remaja Mesjid Cilengsir

Cilograng (14/1) Ektrakurikuler Rohani Islam (ROHIS) SMK YASMI Cilograng menggelar acara Silaturahmi Edukasi Remaja Masjid (SEIRAMA),yang bertempat di Kampung Cilengsir Desa Cikamunding, Jumat 14 januari 2022.

Pada kegiatan SEIRAMA kali ini, Rohis Elmifty mengandeng Remaja Mesjid Kampung Cilengsir (RMC) untuk duduk bersama dalam rangka merajut Ukhuwah Islamiyah antar remaja mesjid yang ada dilingkungan masyarakat dengan remaja di tingkat sekolah. Tema yang diangkat pada kegiatan kali ini sendiri adalah "Merajut Bingkai Khasanah Islami". yang kemudian di rangkai dengan acara : Selayang Pandang dan Sekapur Sirih Rohis Elmifty SMK Plus Miftahul Ihsan, dilanjut dengan diskusi dengan mengusung Tema " Pendidikan usia Remaja Islam diera milenial"  serta ditutup dengan acara Bhakti Sosial dan penyerahan alat Kebersihan masjid.

Mahdar Junaedi,S.Pd I selaku pembina Rohis Elmifty ketika di hubungi smkplus.sch.id mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksakan untuk menjalin ukhuwah ilamiah antar  remaja di kecamatan Cilograng, sehingga outputnya diharapakan bisa melahirkan generasi yang saling mengenal dengan dekat, mempunyai visi misi yang sama serta bertanggung jawab dimasa depan.

Baca juga: ROHIS DAN OSIS SMK YASMI GELAR PERINGATAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW 1443 H, DENGAN MERIAH!

"Harapannya Semoga dengan adanya kegiatan SEIRAMA, mampu memberikan nilai positif bagi  Masyarakat terhadap Lembaga Pendidikan SMK Plus Miftahul Ihsan Cilograng  bahwa Rohis adalah bagian dari Ekskul yang bernuansa Islam." Tambahnya

Baca juga: AUSYIAH AKBAR BERSAMA UST.TAUFIQURRAHMAN SQ

Sementara itu,Siti Sumira selaku ketua ekstrakurikuler Rohis mengaatakan bahwa kegiatan kali ini diikuti oleh kurang lebih 50 peserta yang terdiri dari anggota Rohis elmifty dan anggota Remaja Mesjid cilengsir yang diisi dengan berbagai kegiatan bernuansa islami dan sosial, yang salah satunya disi dengan acara diskusi mengenai remaja islam di era milenial.

"Kedepannya kita akan agendakan kegiatan sejenis dengan rutin dan harapannya bisa menjangaku seluruh remaja-remaja mesjid yang ada dikecamatan cilograng" Pungkasnya

: tanpa label

JAJAK PENDAPAT

Informasi yang disajikan dalam situs ini menurut Anda ?