Senin, 19-Apr-2021

Kamis, 25/07/2019 Pendidikan 404 hits

Photo Bersama Tim Kunjungan Industri

Cilograng (25/7) 41 siswa Kompetensi Keahlian Perhotelan SMK YASMI CILOGRANG Kunjungi Grand Inna samudra Beach dalam rangka pengenalan dunia industri perhotelan,  Sabtu 20 Juli 2019. Pengenalan dunia industri ini sendiri merupakan program yang diselengarakan bagi siswa baru dari tiap-tiap kompetensi keahlian. Pada kegiatan kali ini, siswa dikenalkan dengan semua seluk beluk industri perhotelan seprti front ofice, restaurant, room dan lain-lain. 

Kedatangan siswa perhotelan kali ini disambut langsung oleh Bapak Hartono selaku Manager HRD Grand Inna Samudra Beach. Dalam kesempatan ini juga beliau menyampaikan langsung didepan siswa-siswa perhotelan terkait prospek dari dunia industri perhotelan termasuk juga profesi yang terkait dengan industri perhotelan. "hotel itu tidak "tok" hanya seputar menginap, ada banyak komponen terkait yang selama ini kurang dipahami oleh sebagian orang, disana ada akomodasi, marketing, service, meeting, kuliner dan lain sebagainya" tambahnya

Sementara ditempat lain, Darman Sudarman,S.IP selaku Kaprog Perhotelan mengatakan bahwa,pengenalaan kedunia indutri sedini mungkin ini bertujuan agar siswa bisa lebih mudah beradaptasi ketika masa praktek kerja industri nanti di tahun akademik selanjutnya. "Dunia industri perhotelan sedikit unik dibanding kompetensi keahlian lain, selain karena pelayanan jasa yang dikedepankan juga karena industri perhotelan ini identik dengan dunia usaha high class, sehingga butuh persiapan secara khusus agar ketika siswa kami terjun langsung setelah lulus sekolah, mereka benar-benar telah siap segalanya" Pungkasnya.

: tanpa label

JAJAK PENDAPAT

Informasi yang disajikan dalam situs ini menurut Anda ?