Selasa, 28-Sep-2021

Minggu, 01/08/2021 Pendidikan 159 hits

Kegiatan Diklat Prakerin 2021

Cilograng (1/8) Panitia Praktek kerja industri tahun 2021 selengarakan kegiatan pendidikan dan latihan bagi peserta, Sabtu 31 Juli 2021.  Siswa kelas XII SMK Yasmi cilograng baru saja mengikuti kegiatan diklat jelang keberangkatan praktek kerja industri yang akan di laksanakan selama bulan agustus sampai dengan september tahun 2021. pada kesempatan ini peserta prakerin dibekali dengan berbagai materi diantaranya yang berhubungan dengan kerja sama tim yang sampaikan langsung oleh kepala sekolah, kemudian  etos kerja oleh Andi Nuryani S.Pd, serta tentang kedispilinan di tempat kerja oleh wakil kepala sekolah bisang kesiswaan, Saropudin S.Pd I. 

Sutisna,S.Pd selaku sekretaris Panitia ketika dihubungi smkplus.sch.id mengatakan bahwa kegiatan kali ini diikuti oleh semua siswa kelas dua belas meskipun secara tehnis  keberangakatnya ada beberapa instansi yang meminta penundaan beberapa hari karena terkait perpanjangan PPKM oleh pemerintah.

"Untuk wilayah kabupaten sukabumi dan sukabumi kota kita memberangkatkan 40 peserta yang meliputi kompetensi Bisnis daring dan pemasaran, Otomatisasi dan tata kelola perkantoran, serta untuk kabupaten serang dan pandeglang berjumlah 25 orang dengan kompetensi keahlian Tehnik dan bisi sepeda motor" jelasnya

baca juga: REKRUTMENT TENAGA KERJA BERSAMA ANAK PERUSAHAAN BUMN

Sementara untuk perusahaan dan instansi yang ditempati peserta prakerin tahun ini meliputi PT Matahari Dept Store Tbk dan PT Ramayana lestari Sentosa Tbk untuk kompetensi keahlian Bisnis daring dan pemasaran serta bank Syariah indonesia Tbk, Polres Sukabumi, Bank BTN dan Mandiri taspen untuk Kompetensi keahlian Otomatisasi tata kelola perkantoran. Dan untuk kompetensi Tehnik dan Bisnis sepeda motor sendiri ditempatkan langsung oleh Main Dealer Honda Banten yang dalam hal ini adalah PT Mitra Sendang Kemakmuran yang membawahi seluruh AHS di Banten. AHAS Honda Banten sendiri yang ditunjuk sebagai tempat prakerin adalah Banten Bakti Motor, MPS Cikekek dan MPS pandeglang untuk wilayah kab Pandeglang serta KJM Ciceri, KJM A Yani, KJM Sempu dan Banten Pratama untuk wilayah kabupaten serang.

baca juga: YOPIANSYAH, MARKETING DIVISION PT SAYAP MAS UTAMA (WINGS GROUP), ALUMNI SMK YASMI TAHUN 2020

Salah satu peserta prakerin, Rini Dwi Lestari yang merupakan siswa kompetensi keahlian Bisnis daring dan pemasaran mengatakan bahwa hampir tidak ada kendala sama sekali sejak mulai dari persiapan hingga pelaksaan diklat sabtu kemarin hanya saja Rini menambahkan bahwa pada awalnya dia berharap bisa semua siswa kelas Bisnis daring dan pemasaran untuk berangkat bersama-sama tapi karena adanya aturan terkait kendala perpanjangan PPKM sehingga ada beberapa temanya yang berangkat tanggal 8 Agustus nanti.

"Semoga kendala apapun yng kita hadapi, semuanya berakhir dengan baik-baik saja, kegaiatan Prakerin ini berjalan lancar, sukses dan bisa pulang kembali tepat waktu sesuai dengan apa yang pihak sekolah dan perusahaan agendakan" pungkasnya

: tanpa label

JAJAK PENDAPAT

Informasi yang disajikan dalam situs ini menurut Anda ?