Rabu, 18-Sep-2019

Kamis, 22/08/2019 Umum 160 hits

Andreas dan Rita, Paskibrakab 2019

Cilograng (22/8) Andre Paris Silalahi dan Rita Silvia adalah siswa SMK Yasmi Cilograng yang mendapat kehormatan untuk ikut serta bersama paskab (paskibra kabupaten/red) lainnya dalam pengibaran sang merah putih pada pelaksanaan Upacara Bendera 17 Agustus 2019 lapang merdeka (alun-alun/red) Rangkas Bitung Kabupaten lebak, Sabutu lalu.

Andre, siswa kelahiran 15 Agustus 2002 yang mempunyai cita-cita sebagai chef ini mengatakan bahwa dipaskab dia belajar banyak terutama tentang korsa ( komando rasa satu/red) dan bagaimana agar kita bisa belajar mendahulukan kepentingan umum dibanding kepentingan pribadi. Dia juga menambahkan bahwa ini adalah sebuah kebanggaa  bisa mengibarkan sang merah putih diibukota kabupaten sehingga membuat orang tuanya meneteskan air mata terharu dan bahagia. "Sebagai Paskab, saya berpesan kepada junior di SMK, aktifitas dipaskibra memang sangat menguras waktu dan tenaga, kalian boleh lelah, kalian boleh cape, tapi satu hal yang tidak boleh,kalian tidak boleh kehilangan semangat" tambahnya.

Sementara itu Rita, Gadis kelahiran 02 maret 2003 yang  mempunyai hoby menari ini mengatakan bahwa pengalamannya menjadi seorang paskab merapakan hal yang sangat tidak bisa  dilupakan, karena dengan mengikuti seluruh prosesnya dari mulai capaska sampai dengan menjadi paskibraka, dia belajar banyak terutama dalam hal kedisiplinan. "Saya berharap, sebagai seorang paskibrakab bisa memotifasi saya secara prbadi untuk lebih baik lagi, lebih semangat lagi dan mudah-mudahan bisa menjadi contoh yang baik untuk adik-adik tingkat dimasa yang akan datang" pungkasnya.


: tanpa label

JAJAK PENDAPAT

Informasi yang disajikan dalam situs ini menurut Anda ?