Minggu, 20-Oct-2019

Senin, 21/08/2017 Utama 1404 hits

Cilograng (21/8) - TIM Bola Volly SMK Plus Miftahul Ihsan Cilograng kembali mendulang keberhasilan di tournament volly ball tingkat SLTA/Sederajat se-Banten Selatan setelah sebelumnya pada pekan yang lalu TIM Bola Volly SMK Yasmi keluar sebagai juara pada open tournamen peringatan HUT RI Ke-72 di Kecamatan Cilograng (baca juga : Lagi, Tim Volley Ball Putra Juara Turnamen Kemerdekaan ). Tim Volly Ball Putra SMK Yasmi keluar sebagai juara pertama dalam kejuaraan bergengsi ini yang mempertemukan jagoan-jagoan volly dari tiap sekolah SLTA/sederajat se-Kabupaten Lebak.


Ada pun kegiatan tournament ini memiliki tajuk Tournament Universitas Terbuka Cup 2017 yang menyelenggarakan lomba futsal dan bola volly bertempat di SMAN 1 Panggarangan, yang dimulai dari 19 s/d 21 Agustus 2017. SMK Plus Miftahul Ihsan Cilograng sendiri mengirimkan satu tim putranya pada ajang ini yang dikomandoi oleh Bapak Darman Sudarman, S.Ip selaku pembina dan pelatih.


Lawan yang menanti Tim Volly SMK Yasmi dibabak final adalah SMKN 1 Cibeber yang merupakan rival terberat dalam pertandingan. Pada pertandingan kali ini Tim Bola Volly SMK Yasmi tampil begitu impresif dan percaya diri selama pertandingan terbukti dari laga yang disajikan menghabiskan 3 clean set kemenangan tanpa perlawanan berarti.



images : Darman Sudarman, S.Ip

"Dalam pertandingan tadi, permainan anak-anak kita jauh unggul diatas lawan meskipun di set-set terakhir anak-anak staminanya mulai menurun, namun pada set-set awal kita main mendominasi," ungkap coach Darman Sudarman, S.Ip.


Beliau melanjutkan, "Melihat perkembangan anak-anak sejauh ini, saya merasa sangat puas sekali karena baru kali ini dalam kejuaraan bola volly se-Banten Selatan tingkat SLTA/SMK/Sederajat yang kami ikuti, kami menjadi juara, ditahun-tahun yang lalu kami hanya bisa mencapai target runner-up. Dan yang pasti saya pribadi merasa bangga atas jerih payah anak-anak yang tiada henti-hentinya berlatih pada akhirnya membuahkan hasil yang manis," pungkas beliau.


Menang dua set beruntun, tidak lantas membuat anak-anak asuh Coach Darman ini merasa di atas angin, ini dapat dilihat dari perjuangan mereka di set ketiga yang masih menunjukan semangat juang mereka walaupun panas terik siang hari saat itu terasa sangat menyengat.


images : Firman Maulana (XI AP B) dan Trophy Juara

Di tempat terpisah, Firman Maulana salah satu pemain dari Tim Bola Volly SMK Yasmi mengungkapkan rasa syukurnya atas kemenangan kali ini. "Alhamdulillah kami merasa bangga akhirnya dapat membawa nama baik sekolah di jenjang yang lebih tinggi khususnya kejuaraan dibidang bola volly. Mudah-mudahan target kami yang lain yaitu membawa kemenangan tim bola volly SMK Yasmi menuju empat besar di Provinsi Banten tercapai." pungkasnya.


Hal ini senada dengan ungkapan Bapak Andi Nuryani, S.Pd selaku Wakasek Bid. Humas yang pada saat itu mendampingi tim berlaga. Beliau mengungkapkan apresiasi sebesar-besarnya kepada pelatih dan seluruh tim atas usaha dan kerja kerasnya.

"Saya mengikuti perkembangan tim volly ball ini dari tahun ke tahun. dulu tim ini babak belur kalau ada pertandingan melawan sekolah lain. saya masih ingat pelatih bilang beri saya satu tahun untuk mencetak tim juara, dan akhirnya hari ini beliau membuktikannya dengan membawa pulang trophy juara". 


Tim Bola Volly SMK Plus Miftahul Ihsan ini akhirnya dapat mengharumkan nama baik sekolah di tingkat yang lebih tinggi, pencapaian mereka pada tahun ini sudah melampauai edisi sebelumnya dan patut mendapat apresiasi yang tinggi dari semua pihak.


(red)

: tanpa label

JAJAK PENDAPAT

Informasi yang disajikan dalam situs ini menurut Anda ?