Selasa, 09-Mar-2021

Rabu, 26/08/2020 Utama 257 hits

Photo bersama Managemen GISBH dan Tim Perhotelan SMK YASMI

Cilograng (26/8) Sebanyak 21 Siswa kelas X SMK Plus Miftahul Ihsan Cilograng Kompetensi Keahlian Perhotelan mengunjungi Grand Inna Samudra Beach Hotel Palabuhanratu - Sukabumi, Rabu 26 Agustus 2020. Kedatangan siswa binaan Kaprog Farihah Nurzakiyah ini disambut langsung oleh Hadi, Manager Food and Bebverage, serta Head of Human Reseouce Departement (HRD) Hartono, dan pada kegiatan tatap muka yang berlangsung di Lounge Cafe and Resto, Hartono menyampaikan bahwa, para siswa tidak salah memilih jurusan perhotelan karena industri perhotelan itu sangat dinamis dan selalu dibutuhkan di manapun, baik skala lokal maupun internasional. Selain itu lulusan perhotelan juga punya peluang besar untuk berwirausaha, seperti jasa Tour Guide dan membuat usaha Kafe atau tempat makan. Dengan menguasai kompetensi yang dibutuhkan, lulusan perhotelan bisa mendapatkan sertifikat yang akan sangat berguna jika mau melamar di luar negeri sekalipun.

Dan pada kesempatan lainnya juga, Siswa Kleas X Kompetensi Keahlian Perhotelan SMK PLus Miftahul Ihsan Cilograng dikenalkan langsung di tiga  departemen yang ada di Grand Inna Samudra Beach Hotel yaitu: Restaurant  Departement (FnB) , Front Office Deaprtement (FO) & Guest Room Departement (Housekeeping).

Baca juga: 60 SISWA TEKNIK DAN BISNIS SEPEDA MOTOR SMK YASMI PENUHI UNDANGAN ASTRA HONDA MOTOR

Farihah Nurzakiyah, ketika dihubungi smkplus.sch.id mengatakan bahwa dengan diselengarakannya kegiatan rutin diawal tahun pembelajaran ini, bertujuan untuk mengenalkan dunia usaha/dunia industri (DU/DI) bagi siswa baru agar bisa lebih dini mengenal dunia yang akan mereka hadapi selepas lulus nanti.

"Harapan saya untuk Kompetensi Keahlian Perhotelan adalah dengan adanya kegiatan ini seluruh siswa Perhotelan semakin termotivasi untuk terus mengasah kemampuan prakteknya di semua bidang di Kompetensi Keahlian Perhotelan agar mereka memiliki bekal yang cukup untuk menjadi tenaga kerja yg terampil dibidang Perhotelan atau Pariwisata secara umum, atau bisa mendorong mereka untuk berwirausaha dengan kemampuan yang telah mereka miliki" Tambahnya

Baca juga: SISWA KOMPETENSI KEAHLIAN OTOMATISASI & TATA KELOLA PERKANTORAN SERTA PERHOTELAN KUNJUNGI UPI - BANDUNG

Sementara itu salah satu siswa Kompetensi keahlian, Azis desta, mengaku sangat terkejut dengan dunia perhotelan yang di temui pada kegiatan kali ini, dunia perhotelan yang dia ketahui selama ini sungguh jauh panggang dari api.

"Berprofesi sebagai Hotelier ternyata sangat luar biasa, dunia perhotelan dan tourisme yang saya kenal selama ini ternyata belum seberapa, dan saya sangat bersyukur sekali bisa menjadi bagian dari keluarga besar kompetensi Keahlian perhotelan, sehingga kedepannya semoga bisa mewujudkan mimpi-mimpi saya untuk terjun dan bekerja diindustri Perhotelan" Pungkasnya.

: tanpa label

Gebyar Volley Ball 2017

Sabtu, 29/04/2017

JAJAK PENDAPAT

Informasi yang disajikan dalam situs ini menurut Anda ?