Kamis, 24-Sep-2020

Kamis, 25/06/2020 Pendidikan 209 hits

Dari kiri ke kanan; Yopiansyah, Amriyatna, M Ridho Fadilah dan Dendy Dermansyah

Cilograng (25/6) Yopiansyah, Pria yang lebih akrab dipanggil Apoy ini merupakan Alumni SMK Plus Miftahul Ihsan Cilograng yang kini sedang bekerja di Marketing Division di PT sayap Mas Utama (Wings Group) bersama tiga alumni lainnya; Dendy Dermawansyah, M. Ridho Fadilah dan Amriyatna. Keempat siswa tersebut adalah Lulusan SMK Yasmi tahun ini (2020/red). Kempat alumni tersebut merupakan lulusan terbaik pada kegiatan Open Rekrutment oleh Wings Group yang diselengarakan pada tahun 2019 silam di SMKN 4 Sukabumi bersama 400 Peserta lainnya. Pria kelahiran 12 Juni 2001, yang beralamat di Kp Cibangban RT01/01 Desa Pasir baru Kecamatan Cisolok Kabupaten sukabumi - Jawa barat ini termasuk siswa yang aktif dalam berorganisasi yang salah satunya merupakan Ketua Ikatan Rohani Islam Lebak Selatan (IKRO) dan juga merupakan salah satu penyiar di Radio kimunitas Yasmi FM 107.7 Mhz - Cilograng. Pria yang mempunyai cita-cita menjadi pengusaha dan mempunyai hobi memancing ini, ketika dihubungi smkplus.sch.id mengatakan bahwa pekerjaannya di PT sayap Mas Utama adalah di Divisi Marketing yang tugasnya meliputi; Buy For Target,  Display,  Promotion,  Saran Order,  dan Payment.

"Allhamdulilah, meskipun sampai saat ini Ijazah dari sekolah belum keluar, tapi berkat Bursa Kerja Khusus (BKK) SMK Yasmi, saya dan tiga rekan lainnya sudah bisa masuk kedunia kerja yang notabenenya adalah perusahaan bonafid (Wings Group/red), sehingga ketika ada kegiatan pelepasan siswa kleas XII pada rabu kemarin, saya dan teman-teman tidak bisa hadir, di satu sisi saya bahagia karena sudah bekerja, tapi sedih juga karena tidak bisa bertemu dengan teman-teman untuk yang terakhir kalinya. Tapi kenangan dengan teman-teman seperjuangan selama tiga tahun, kebersamaan bersama bapak ibu dewan guru SMK YASMI, ilmu-ilmunya, sharing-sahringnya, pesan-pesannya tentang makna kehidupan akan terus terpatri dalam hati dan pikiran saya sampai akhir hayat saya" ujarnya 

Selain itu juga, Yopiansyah berpesan kepada adik-adik tigkatnya agar belajarlah yang rajin, berikanlah prestasi terbaik untuk almamater, maksimalkan potensi yang ada, karena SMK YASMI merupakan sekolah yang sanggup mempasilitasi semua potensi siswanya dengan catatan ada kemauan, dan perlu diingat bahwa masa pendidikan di SMK itu begitu sangat singkat sehingga tidak ada alasan untuk menyia-nyiakan kesempatan ini, untuk belajar, berkarya, dan berprestasi, pungkasnya.

: tanpa label

JAJAK PENDAPAT

Informasi yang disajikan dalam situs ini menurut Anda ?