Senin, 13-Jul-2020

Rabu, 24/06/2020 Pendidikan 175 hits

Cilograng (24/6) Sebanyak 168 siswa angkatan 2020 dilepas oleh kepala sekolah, Rabu 24 Juni 2020 yang bertempat di Aula serba guna lantai 2 SMK Plus Miftahul Ihsan Cilograng. Pelepasan siswa XII tahun ini jauh sekali dari kesan "euporia" seperti tahun-tahun sebelumnya karena terkait pandemi convid-19 yang sedang melanda bangsa ini. Namun meskipun jauh dari kesan euporia, moment pelepasan siswa kelas XII tahun ini tetap dilaksanakan dengan acara yang sederhana dan khidmat. Acara pelepasan kali ini disampaikan langsung oleh Kepala Sekolah dihadapan orang tua siswa sekitar pukul 10.00 WIB yang bertempat di Aula Serba Guna, dan kemudian dilanjutkan dengan pembagian rapot siswa oleh Kepala Program masing-masing Kompetensi Keahlian. Setelah acara pelepasan siswa selesai, acara dilanjutkan dengan ramah tamah antara Dewan Guru dan Alumni hingga pukul 14.00 WIB. Pada kesempatan ini juga sekaligus diberikannya kesempatan kepada kaprog Kompetensi Keahlian masing-masing untuk mmeberikan pesan terakhir sebagai bekal bagi alumni ketika menapaki kehidupan barunya diluar sana. Setelah kegiatan ramah tamah selesai. kegiatan diakhiri dengan photo bersama di photoboot yang telah disiapkan oleh pihak sekolah.

Saropudin,S.Pdi selaku Ketua Pelaksana kegiatan akhir tahun, ketika dihubungi smkplus.sch.id mengatakan bahwa moment tahun ini justru lebih berkesan bagi beliau secara pribadi, karena pada kesempatan ini ada waktu untuk bicara secara khusus dengan wali murid dan alumni dengan suasana yang santai.

"Selalu ada hikmah yang selalu bisa kita petik dari setiap peristiwa yang terjadi dalah kehidupan kita, pandemi convid-19 yang sedang melanda negeri ini justru memberikan kesempatan kepada kita untuk musahabah diri, kalau tahun-tahun sebelumnya, pelepasan siswa kleas XII selalu dibarengi dengan euporia yang terkadang selalu saja ada sisi negatifnya, alhamdulillah tahun ini kita melepas siswa kelas XII dengan ikhlas dari hati, kami melihat kepergian mereka degan tenang dan doa yang tulus semoga mereka diluar sana menemukan kebahgaian yang hakiki dengan bekal ilmu yang kita berikan selama pembelajaran di sekolah" ujarnya

Sementara itu salah satu alumni yang pada kesempatan pelepasan siswa tahun ini diberikan kesempatan untuk memberikan kesan pesan di depan dewan guru dan alumni, Supandi, mengatakan bahwa, banyak sekali harapannya di akhir tahun ini, meskipun realitanya jauh dari bayangan sebelumnya, tapi yang pastinya dia tetap bersyukur bisa melewati proses tiga tahun ini dengan lancar tanpa ada kendala apapun.

"Alhamdulillah meskipun acara pelepasan tahun ini sangat sederhana sekali tapi kita juga tidak berharap banyak sih, kita menyadari betul akan adanya pandemi yang sedang di hadapi bangsa ini, mengharuskan kita membatasi segalanya. Tapi moment kebersamaan selama setengah hari bersama teman-teman seperjuangan dengan bertemu dengan hampir semua dewan guru dan kepala sekolah merupakan hal terindah yang takan bisa terlupakan" pungkasnya.

: tanpa label

JAJAK PENDAPAT

Informasi yang disajikan dalam situs ini menurut Anda ?