Rabu, 03-Jun-2020

Juma't, 10/04/2020 Pendidikan 189 hits

Ujian Sekolah Secara Online

Cilograng (10/4) Panitia Penyelenggara Ujian Akhir Sekolah menggelar Ujian Sekolah secara online, Rabu - Sabtu, 8 - 11 April 2020. Kegiatan Ujian Sekolah kali ini diikuti oleh 168 siswa yang terdiri dari siswa dengan kompetensi keahlian Otomatisasi dan Tata kelola perkantoran sebanyak 87 siswa, Kompetensi keahlian Bisnis Daring dan Pemasaran sebanyak 39 siswa dan Kompetensi keahlian Tehnik dan Bisnis sepeda Motor berjumlah 42 siswa. Dan Pelajaran yang diujikan diantaranya adalah: Otomatisasai tata kelola sarana dan prasarana, OTK Kepegawaian, OTK Humas dan Kepegawaian (Kompetensi OTKP), Bisnis ritel, Penataan Produk, Adm Transaksi, Bisnis Online (kompetensi BDP), Pemeliharaan Mesin Sepeda Motor, Pemeliharaan Listrik Sepeda Motor, pemeliharaan Sasis Sepeda Motor, Pengelolaan Bengkel Sepeda Motor Kompetensi TBSM) serta PAI, PPKn, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika dan Produk Kratif dan Kewirausahaan untuk semua kompetensi keahlian.

Saropudin, S.Pd I selaku ketua Pelaksana Ujian Akhir Sekolah ketika dihubungi smkplus.sch.id, mengatakan bahwa Ujian Akhir Sekolah tetap dilaksanakan demi menguji kompetensi siswa kelas dua belas meski dilaksanakannya secara online. Pelaksaannya sendiri dilakukan oleh siswa kelas dua belas dari rumah masing-masing melalui media gawai (smartphone/red) yang di akses di https://us.smkplus.sch.id. Sehingga siswa dapat mengikuti kegiatan ini tanpa keluar rumah.

"Demi memudahkan akses dan pelaksanaan Ujian sekolah kali ini, kami juga menyelenggarakan simulasi ujian sekolah yang dilaksanakan satu hari sebelum pelaksanaan ujian. Dan secara teknis sampai dengan hari ini (Hari ke tiga/red) pelaksanaanya berjalan dan lacar tanpa kendala apapun. Pelaksaan Ujian atau Test seperti ini sebenanrnya sudah kita berlakuakan untuk ujian-ujian yang sejenis, seperti Penilaian Tengah Semester (PTS) dan Penilaian Akhir Semseter (PAS) untuk siswa kelas sepuluh dan sebelas. jadi ketika ada anjuran dari pemerintah untuk pelaksanaan Ujian secara online terkait Pandemi Convid-19, kita sudah siap baik secara tehnis maupun secara personil" Pungkasnya.

: tanpa label

JAJAK PENDAPAT

Informasi yang disajikan dalam situs ini menurut Anda ?