Rabu, 03-Jun-2020

Senin, 10/02/2020 Utama 426 hits

Bea Siswa Politehnik Manufaktur Astra

Cilograng (10/2) 27 siswa kelas XII SMK PLus Miftahul Ihsan Cilograng mengikuti test masuk Politenik Manufatur Astra, Sabtu 8 Januari 2020 yang bertempat diKomplek Astra International, Jalan Gaya Motor Raya No. 8 Sunter II,Jakarta Utara. Politeknik Manufaktur (Polman) Astra sendiri merupakan institusi pendidikan tinggi vokasi berada di bawah naungan Yayasan Astra Bina Ilmu, satu dari 9 yayasan yang  dimiliki PT Astra International Tbk. Ke-27 Siswa yang sebelumnnya telah lulus seleksi admintrasi ini berangkat ke jakarta dengan didampingi oleh perwakilan tim Bimbingan Konseling SMK YASMI yaitu Nurdin,S.Pd  dan dari tim Bursa kerja Khusus (BKK) Hafid Al-Gofiri,S.Pd

Nurdin,S.Pd ketika dihubungi smkplus.sch.id mengatakan bahwa test kali ini merupakan test yang diikuti peserta terbanyak dari tahun-tahun sebelumnya, dan polman Astra sendiri pada tahun ini membuka kesempatan yang sebesar-besarnya untuk seluruh siswa sekolah kejuruan seluruh indonesia untuk berkompetensi memperebutkan 30 % kuota dari keseluruhan calon mahasiswa baru Diploma 3 tahun akademik 2020/2021.

"Polman Astra membuka Program Studi diantaranya Pembuatan Peralatan & Perkakas Produksi, Teknik Produksi dan Proses Manufaktur, Manajemen Informatika, Mesin Otomotif (Peminatan Kendaraan Ringan & Peminatan Alat Berat), Mekatronika dan Teknologi Konstruksi Bangunan Gedung dan siswa kita mengambil 5 program studi yang ditawarkan oleh Polma astra. Mudah-mudahan hasilnya sesuai yang diharapkan" tambahnya.

Sementara itu salah satu peserta test, Sopandi yang merupakan siswa kelas XII dengan kompetensi keahlian Bisnis daring dan pemasaran, yang pada kesempatan ini mengambil  program studi Teknik Produksi dan Proses Manufaktur mengatakan bahwa testnya sendiri meliputi, Bahasa inggris, fisika dasar, matematika serta psikotes dan karena sebelumnya sudah dilatih dan dibimbing secara khsus oleh TIM BK SMK YASMI, pada dasarnya dianggap tidaklah terlalu sulit. "Mudah-mudahan ada jodohnya, dan pengumuman kelulusan nya akan diberitahukan tanggal 11 Februari 2020 melui email yang kita gunakan waktu pendaptaran secara online" Pungkasnya.

: tanpa label

JAJAK PENDAPAT

Informasi yang disajikan dalam situs ini menurut Anda ?