Rabu, 03-Jun-2020

Selasa, 21/01/2020 Umum 617 hits

Upcara Pembukaan Permata 2020

Cilograng (13/1)Pramuka Pangkalan SMK Plus Miftahul Ihsan Cilograng, menggelar kegiatan Penerimaan Tamu Ambalan (Permata) 2020 , Jumat - Minggu 10-12 Januri 2020 yang bertempat di Kaki Gunung Gede Panggrango (Pondok Halimun) - Sukabumi. Kegiatan yang diikuti oleh sekitar 150 Peserta yang terdiri dari siswa kelas X atau calon tamu ambalan, siswa kelas XI atau Dewan ambalan serta beberapa siswa kelas XII dan alumni atau Purna sebagai Dewan Kehormatan. Pada kegiatan kali ini selain deselenggaranakan sebagai sarana tadabur alam, juga diisi dengan berbagai acara yang bersifat ed ukasi dan hiburan. Beberapa acara yang dilaksanakan oleh dewan ambalan sebagai panitia penyelengara diantaranya Pentas Seni dan Kreasi seprti Lomba Tilawah, Pidato Kenegaraan, Stand Up Komedi, Lomba karaoke serta atraksi yang menjadi khasan kegiatan out dor yaitu api unggun. Selain itu pada siang harinya kegiatan permata ini diisi oleh acara out bond serta mendaki gunung (hiking) dengan tujuan akhir adalah Curug Cibeureum yang merupakan salah satu destinasi wisata yang sedang viral akhir-akhir ini.

Amriyatna, selaku ketua pelaksana ketika dihubungi smkplus.sch.id mengatakan bahwa kegiatan kali ini merupakan kegiatan yang wajib diikuti oleh siswa kelas X seagai calon tamu ambalan Al Jamali dan Ar Rukmana dari pangkalan SMK Plus Miftahul ihsan Cilograng, sehingga setelah peserta mengikuti kegiatan ini maka mejadi resmi sebagai tamu ambalan dan kemudian dilantik sebagai anggota ambalan pangkalan SMK Plus Miftahul Ihsan Cilograng. "Kita menyelengarakan kegiatan ini dengan lokasi yang jauh dari sekolah kita serta sunguh - sungguh berada di daerah pegunungan dengan satu tujuan bahwa seyogyanya pramuka akan melatih kemandirian kita di alam terbuka serta pegunungan sendiri identik dengan ruhnya Pramuka" tambahnya.

Sementara itu salah satu peserta yang ikut dalam kegiatan ini, Intan Tansaumi yang meruapakn siswa kelas X Kompetensi keahlian Perhotelan, mengatakan bahwa pengalaman mengikuti kegiatan PERMATA ke daerah pegunungan yang sungguh-sungguh pegunungan merupakan pengalam pertama dan tidak bisa dilupakan. "Biasanyakan perkemamahn itu tidak jauh-jauh dar pesawahan, pinggir kali atau pantai yang hampir tidak ada tantangannya sama sekali, tapi pada kegiatan Permata kali benar-benar memacu adrenalin, selain loksainya persis dikaki Gunung Pondok Halimun dengan suhu udara mendekati titik beku, juga berada wilayah hutan lindung yang masih asri dan alami, sehingga ketika ada kegiatan pendakian menuju Curug Cibeureum kita benar-benar disuguhkan dengan pemandangan alam yang eksotis plus binatang-binatang melata khas hutan lindung seperti pacet dan sebagainya, ngeri tapi asyik pokoknya" Pungkasnya.

: tanpa label

JAJAK PENDAPAT

Informasi yang disajikan dalam situs ini menurut Anda ?