Minggu, 20-Oct-2019

Kamis, 03/10/2019 Pendidikan 49 hits

Bimtek PRAKERIN 2019

Cilograng (3/10) Panitia Praktek Kerja Industri (Prakerin) SMK Yasmi Cilograng mengelar Bimbingan Teknis (Bimtek) untuk peserta Prakerin angakatan ke 14 yang berlangsung di Aula Serba Guna, Sabtu 26 Oktober 2019. Kegiatan Bimtek kali ini bertujuan untuk mempersiapakn peserta prakerin agar mendapat bekal ketika melaksanakan kegiatan prakerin Oktober - November tahun ini. Pembukaan bimtek kali ini selain dibuka langsung oleh Kepala Sekolah selaku penaggung jawab kegiatan, juga dihadiri oleh Ketua yayasan, ketua komite dan perwakilan dari pihak kecamatan yaitu bapak Roni Hardiansyah SE. 

Selanjutnya, Suhijat.S.kom selaku ketua pelaksana Kegiatan Prakerin tahun ini, ketika dihubungi smkplus.sch.id mengatakan bahwa kegiatan prakerin tahun ini diikuti oleh sekitar 145 peserta yang terdiri dari Komptenesi keahlian bisnis dan tehnik sepeda motor sebanyak 41 peserta, Bisnis daring dan pemsarana sebnyak 41 peserta, otomatisasi dan tata kelola perkantoran sebanyak 43 peserta serta kompetensi keahlian perhotelan sebanyak 20 peserta. "Tahun ini kegiatan prakerin kita bagi menjadi dua zona, yaitu zona 1 untuk kompetensi keahlian tehnik dan bisnis speda motor yang kita sebar di kota Serang, Pandeglang dan Rangkas bitung, kemudian untuk zona 2 kita tempatkan dikota Sukabumi untuk kompetensi keahluan otomatisasi dan tata kelola perkantoran, bisnis daring dan pemasaran serta perhotelan" taambahnya

Sementara itu salah satu peserta prakerin untuk kompetensi kehalian bisnis daring dan pemasaran, Silvia Nurmalasari, mengatakan bahwa kegiatan bimtek kali imi sedikit banyak telah memberikan gambaran bagaimana nanti secara teknis ketika kegiatan prakerin berlangsung selama 2 bulan kedepan. "Aku ditempatkan di Ramayana Departement Store, mudah-mudahan betah, bisa adaptasi dengan cepat dan mendapatkan ilmu baru tentunya" Pungkasnya.


: tanpa label

JAJAK PENDAPAT

Informasi yang disajikan dalam situs ini menurut Anda ?