Minggu, 20-Oct-2019

Selasa, 17/09/2019 Umum 85 hits

Photo bersama Crew Fokus Media FM 104.9 Mhz Palabuhanratu

Cilograng (17/9) 11 Crew atau announcer (Penyiar/red) Yasmi FM 107.7 Mhz Kunjungi Fokus Mdeia FM 104.9 Mhz Palabuhanratu, Minggu 15 September 2019. Kegiatan ini bertujuan untuk sharing atau berbagi pengalaman dengan penyiar-penyiar senior Fokus Media FM Palabuhanratu. Pada kesempatan ini banyak sekali ilmu-ilmu baru seputar siaran diradio yang disharing kan oleh para penyiar Fokus Media FM palabuhanratu. Beberapa crew Fokus Media FM yang hadir menemui announcer Yasmi FM dinataranya ada Kang Ade selaku Kepala Studio atau Station Manager, kang Rizal selaku Music Director serta Kang Deden, penyiar senior Fokus Media FM palabuhanratu.

Kang Rizal, selaku MD Fokus Media FM dan merupakan seorang announcer senior juga banyak sekali membagikan pengalaman seputar siaran yang salah satu beliau mengatakan bahwa ketika kita bicara radio ada pemahaman yang salah dimasyarakat, bahwa radio adalah identik dengan siaran, padahal ada banyak hal yang terlibat didalamnnya. Kesuksesan siaran tidak bisa lepas dari tim dibelakangnya seperti Station manager, Music director, Script writter, Program director, operator dan lain-lain "Penyiar adalah sebuah profesi dan bukan hobby, pekerjaan sebagai announcer tidak segampang yang dibayangkan, harus ada keseriusan dan kesungguhan dalam melaksanakan tugas ini,karena yang announcer hadapi adalah pendengar-pendengar yang tidak sencara nyata hadir dihadapan kita, tapi mereka ada, pendengar ada dengan berbagai tingkatan sosial yang berbeda-beda dan tentunya mereka juga berasal dari berbagai tingkatan secara keilmuan, dan kita harus bisa hadir "ditengah-tengah" mereka, ini bukan sesuatu hal yang mudah" tambahnya.

Sementara itu, salah satu announcer Yasmi FM, Intan Tansaumi ketika dihubungi smkplus.sch.id mengatakan bahwa sharing dari kang rizal ini sangat memotifasinya untuk lebih bersungguh-sungguh dalam siaran dan banyak sekali ilmu baru yang didapatnya sehingga menambah wawasan seputar siaran yang tidak diketahui sebelumnya. "Pemahaman intan terkait siaran ternyata tidak seberapa, dan ada banyak hal yang tidak diketahui, sehingga kita harus banyak belajar, contohnya seperti tehnik opening kita harus kreatif agar pendengar tidak bosan dengan kata-kata atau tema yang kita sampaikan" pungkasnya.

: tanpa label

JAJAK PENDAPAT

Informasi yang disajikan dalam situs ini menurut Anda ?