Minggu, 20-Oct-2019

Selasa, 30/07/2019 Pendidikan 80 hits

Photo bersama bareng Harry, Bule asal Norwegia

Cilograng (30/7) Siswa SMK Yasmi Cilograng yang tergabung dalam ektrakurikuler penyuka bahasa asing atau lebih dikenal dengan sebutan English Club baru saja menyelengarakan kegiatan outdor yang bersifat belajar sambil berlatih,Jumat 26 Juli 2019 yang bertempat dipantai Pasir Putih Sawarna. Kegiatan disebut sebagai "tourist Hunting" ini diselengarakan dalam rangka melatih anggotanya untuk berbicara langsung dengen penutur asli (native speaker/red)

Ratna Nurhidayati,S.Pd, selaku pembina ektrakurikuler English Club ketika dihubungi smkplus.sch.id mengatakan bahwa secara sederhanaya kegiatan ini bertujuan agar anggota english club mempunyai pengalaman berbicara dengan penutur asli, sehingga setelahnya mereka mempunyai ketertarikan yang tinggi untuk belajar bahasa inggris dengan sunguh-sungguh. "I hope they can get what they want; in this case, fluent in English, and face the world confidently" tambahnya

Sementara itu, salah satu peserta yang ikut serta dalam kegiatan ini, Silvia Nurmalasari mengatakan bahwa dengan kegiatan ini dia dan anggota english club lainnya bisa belajar bahasa inggris dengan aksen yang lebih "british", fasih sekaligus melatih mental agar berani berbiacara dengan penutur asli (bule/red) "Nama bule nya Harry, asal norwegia, guru matematika di SMP di Norwegia. Tiap summer break (bulan juli) dia liburan di villa nya di Sawarna. Dia juga bersedia buat ngajarin kita bahasa inggris tahun depan pas dia liburan lagi indonesia" pungkasnya.

: tanpa label

JAJAK PENDAPAT

Informasi yang disajikan dalam situs ini menurut Anda ?