Minggu, 25-Aug-2019

Minggu, 28/07/2019 Pendidikan 84 hits

Pesiapan Jelang Kontes

Cilograng (28/7) SMK Yasmi mengirimkan 2 siswa dan 1 orang guru produktif Kompetensi Keahlian Tehnik dan Bisnis sepeda Motor untuk mengikuti Honda technical skill contest for smk teacher and student yang diselengarakan oleh Main dealer Honda Banten (PT.MSK Serang Banten) Rabu 23 Juli 2019. Kegiatan yang diikuti oleh sekolah-sekolah kejuruuan binaan Honda Banten ini bertujuan untuk menguji kemampuan teknik anak dan guru dibidang perawatan dan pemeliharaan sepeda motor.

Hafid Al Ghofiry S.Pd selaku kaprog Kompetensi Keahlian tehnik dan Bisnis sepeda motor ketika dihubungi smkplus.sch id, mengatakan bahwa kontes semacam ini sangat perlu dilakukan secara rutin agar bisa mengukur sejauh mana keterampilan anak dalam tehnik dan perawatan sepeda motor. "Ini penting sekali, dan saya berharap kontes sejenis ini bisa diselengarakan tiap tahun,dan kualitas kontesnya ditingkatkan terus (diupdate/red) sesuai perkembangan industri otomotif sepeda motor tenntunya, serta berbarengan dengan dukungan kesekolah-sekolah binanaan secara menyeluruh agar kita bisa terpacu untuk terus meningkatkan kompetensi kita" tambahnya.

Sementara itu, Erfan Permadi saputra, yang merupakan salah satu guru produktif yang ikut membimbing siswanya dalam kontes kali ini, mengatakan bahwa meski kali ini siswa SMK YASMI belum bisa menjadi yang terbaik, paling tidak dengan ajang seperti ini bisa memotivasi siswa dan pihak sekolah untuk terus berupaya meningkatkan kualitasnya agar bisa berkompetensi dengan sekolah binaan Honda lainnya. "Secara kemampuan (skill/red) sih hampir sama, cuma sedikit saja yang perlu kita benahi yaitu "mental", bagaimana cara mempersiapkan mental anak-anak kita agar percaya diri ketika menghadapi kontes-kontes semacam ini, dan insya allah kedepannya akan kita benahi lagi agar Kompetensi Keahlian TBSM SMK Yasmi bisa mendapatkan posisi terbaik dimasa yang akan datang" pungkasnya.

: tanpa label

JAJAK PENDAPAT

Informasi yang disajikan dalam situs ini menurut Anda ?