Juma't, 13-Dec-2019

Kamis, 25/07/2019 Pendidikan 183 hits

Upacara Pengukuhan Penegak Bantara

Cilograng (25/7) Dewan Ambalan Al Jamali dan Ar Rukmana baru saja selesai mengukuhkan anggota Penegak Bantara yang berlangsung di Pantai Pasir Putih - Sawarna Selasa - Rabu 23 - 24 Juli 2019. Acara pengukuhan kali ini merupakan kegiatan lanjutan dari acara pelantikan sebelumnya yang berlangsung di Gunung Luhur - Ciusul (Negeri Diatas Awan). Pada kegiatan kali ini selain diisi dengan berbagai acara adat ambalan Al Jamali dan Ar Rukmana juga diisi dengan berbagai acara yang menghibur seperti pentas seni dan game-game out dor.

Luky Nugraha,selaku ketua pelaksana ketika dihubungi smkplus.sch.id mengatakan bahwa kegiatan ini adalah penyempurna kegiatan pelantikan bantara sebelumnya, karena dianggap sedikit kurang sempurna terkait faktor cuaca yang kurang mendukung pada waktu itu. "Mudah-mudahan selepas acara ini, mereka (penegak bantara/red) bisa lebih menjiwai sebagai penegak bantara sejati sehingga bisa lebih sunguh-sungguh dalam mengamalkan tri satya dan dasa darma dalam kehidupan mereka sehari-hari" tambhanya

Vira Andria Lestari, salah satu peserta anngota penegak bantara mengatakan bahwa acara kali ini tidak kalah menarik dengan ketika acara pelantikan pertama digunung Luhur- ciusul, namun hanya sedikit beda suasana saja, ketika pelantikan digunung luhur bernuasa gunung sementara pada acara kali ini bernuasa pantai. "Alhmdulillah kegiatannya berjalan lancar, sesuai rencana dan tentunya sekarang kami telah resmi menjadi anggota penegak bantara tanpa "syarat" he..he.." pungkasnya.


: tanpa label

JAJAK PENDAPAT

Informasi yang disajikan dalam situs ini menurut Anda ?